Puisi Cinta Menatapmu

Ceritanya begini. Pada suatu ketika saat makan malam bersama, aku duduk didapanmu dan tentu kamu didepan aku. Kamu makan aku melihat mu dan ketika aku makan aku tidka tahu kamu melihat aku atau kamu cuek aja.
Namun inilah aku saat makan malam dengan mu.



Puisi Cinta Menatapmu Saat Makan Malam




Kala itu semua hidangan sudah didepan kami
hidangan masih hangat
harum dan sangat menggoda
Namun tak langsung aku makan
Malu rasanya didepan dirimu aku duluan makan

Ku seruput teh hangat terlebih dahulu
agar basah tenggorokanku
Begitupun nampaknya dirimu

Hingga akhirnya
Kau ambil nasi dan kuah
Akupun ikut melakukannya
Aku terus tatap wajahmu
Kau begitu teduh
Tenang dan ceria sekali

Saat kau suapkan nasi dimulutpun beserta sop
kulihat mulutmu mengunyah perlahan
Menikmati hidangan
Sesekali kau sapuka tisu ke mulutmu
sambil sesekali melihatku
dan tersenyum

Aku jadi malu
Tapi kau tak sedikitpun berkata
Kau hanya tersenyum
Aku kembali menatapmu mengunyah
Entah kenapa aku sangat senang
Kau begitu tenang
Cerah
Adem

Kau memang pujaanku
Menatap kamu makan saja rasanya luar biasa
Hatiku terbang, anganku melambung
Tak terasa nasi di piringkupun belum banyak kumakan


By Mela Moun

Comments